Selamat datang di blog saya yang sederhana ini.....
semoga dengan mengunjungi blog ini dapat bermanfaat bagi anda dan menyembuhkan penyakit seperti kadas, kurap kutu air, bisul, sariawan, dan masih banyak lagi!!!!!!

Minggu, 07 Maret 2010

Kisah Dibalik “Scene from a Memory”


Akhir-akhir ini lagi suka banget dengerin lagu-lagunya Dream Theater yang ada di album Metropolis pt 2 : Scene from a Memory. Album kelima Dream Theater ini diluncurkan tahun 1999. Lagu-lagu dalam album ini sebenarnya adalah satu kesatuan cerita. Pas dibuat pertama kali merupakan satu kesatuan lagu engan durasi 23 menit yang merupakan sekuel dari lagu Metropolis Pt. 1 : The Miracle and The Sleeper di album Images and Words (1992).


Album ini menceritakan kisah Nicholas dengan pencarian tentang kehidupan dia sebelumnya dimana terdapat cerita cinta dan pembunuhan seseorang yang bernama Victoria. Kisahnya diawali ketika Nicholas mendatangi seorang ahli hypnotherapist. Dia melakukan terapi karena merasa selalu dihantui seorang wanita yang kemudian diketahui bernama Victoria. Gadis ini sering muncul dalam mimpinya dimana dia merasa kehidupan sang gadis mirip sekali dengan kehidupannya sendiri.

Dalam terapi ini Nicholas mengetahui mengapa gadis bernama Victoria ini menghantuinya yaitu untuk mengungkapkan kisah sebenarnya dari pembunuhan dirinya di tahun 1928. Kemudian mulai menyelidikinya dan menemukan surat kabar yang menceritakan kejadian tahun 1928 itu. Dalam surat kabar itu diceritakan bahwa seorang saksi yaitu Edward Baynes mendengar teriakan dan kemudian menemukan seorang gadis muda (Victoria) telah tewas tertembak, kemudian sang penembak yang ternyata kekasihnya sendiri bunuh diri dan tewas di tempat yang sama. Sang penembak tersebut adalah Julian Baynes, saudara dari Edward. Surat kabar ini menyebutkan bahwa Julian dan Victoria adalah sepasang kekasih. Victoria hendak meninggalkan Julian karena kebiasaan buruknya yang suka mabuk dan judi. Selanjutnya Nicholas juga mendengar rumor bahwa Edward terlibat affair dengan Victoria. Apakah ini yang menyebabkan Julian membunuhnya?

Kemudian penyelidikan membawa Nicholas ke rumah Edward, dimana dia menemukan banyak petunjuk disana yang mengarah pada pengungkapan siapa sebenarnya pembunuh Victoria. Akhirnya melalui bantuan terapi hipnotis Nicholas mengetahui bahwa sebenarnya Edward terlibat dalam pembunuhan tersebut. Pada awalnya Edward dan Victoria adalah sepasang kekasih. Namun ternyata Victoria menyadari bahwa cinta sejatinya adalah untuk Julian. Ketika mereka sedang mengadakan pertemuan secara rahasia, tiba-tiba Edward mengetahuinya dan kemudian membunuh mereka berdua. Kemudian dia membuat seolah-olah kejadiannya seperti yang diceritakan dalam surat kabar.

Di akhir cerita, sesudah mengetahui kisah sebenarnya dari pembunuhan tersebut Nicholas merasa lega karena tidak akan dihantui lagi oleh Victoria. Namun ketika dia berada di rumah datang seseorang yang tiba-tiba membunuhnya dengan cara yang sama ketika Victoria dibunuh. Pembunuh Nicholas tersebut adalah sang ahli hypnoterapist yang ternyata reinkarnasi dari Edward.

Sungguh menarik lagu-lagu di album Dream Theater ini. Sangat berbeda sekali dengan lagu-lagu pada umunya. Mungkin akan bagus juga cerita tersebut jika difilmkan (atau memang sudah ada filmnya ya??)… sangat-sangat kreatif..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar